Bagaimana Youtube Menghasilkan Uang

Bagaimana Youtube Menghasilkan Uang

Berawal sebagai situs kencan oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim pada bulan Februari 2005, YouTube sekarang menjadi situs berbagi video terbesar di dunia dan mesin pencari terbesar kedua di web.

Lebih dari satu miliar jam dihabiskan setiap hari menonton video YouTube, ada lebih dari 400 jam konten yang diunggah setiap menit.

Platform ini tersedia dalam 76 bahasa yang berbeda dan digunakan tidak hanya oleh individu tetapi juga oleh merek besar, selebriti, dan banyak influencer eksklusif Youtube lainnya untuk mempromosikan diri mereka sendiri dan untuk mendapatkan uang melalui Youtube. Tapi bagaimana Youtube menghasilkan uang dan apa model bisnis Youtube? Kami memiliki semua jawaban Anda di sini.

Bagaimana Youtube Bekerja

Video yang diunggah di platform bebas untuk ditonton. Selain menyediakan platform berbagi video, Youtube juga menyediakan platform khusus untuk game dan musik.

Memahami Model Bisnis YouTube

Nah, seperti yang telah kita bahas sebelumnya, sebagian besar konten YouTube bebas diakses. Anda dapat menonton jutaan video gratis selama berjam-jam yang Anda inginkan. Produk sebenarnya yang dijual YouTube adalah penggunanya. Ini adalah model bisnis berbasis iklan.

Bagaimana Youtube Menghasilkan Uang

Youtube menghasilkan sebagian besar pendapatannya dari iklan dan mewakili 11% dari pendapatan iklan internet AS Google.

Salah satu cara Youtube menghasilkan uang adalah melalui iklan yang disponsori.

Aliran pendapatan iklan lain dari Youtube adalah iklan tertanam. Gambar di atas menunjukkan bagaimana iklan disematkan dalam video YouTube. Di sini perusahaan menghasilkan uang dari pengiklan berdasarkan jumlah tampilan yang didapat iklan.

Channel Membership

Youtube revenue sources don’t stop at advertisements. Started off as sponsorships, channel memberships feature allows the Youtube partners to engage more deeply with their fans and earn more from Youtube than just putting ads. This feature lets the partners add a «Join» button on their channel and video pages.

Youtube TV

Ini adalah layanan berbasis langganan dan berkembang dengan cepat. Dengan lebih dari satu miliar pengguna, Youtube TV adalah tambahan yang bagus untuk model pendapatan Youtube dan merupakan pesaing kuat Hulu. Youtube TV dapat dialirkan di perangkat apa pun dan dilengkapi dengan Chromecast gratis dengan setiap langganan.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url