Guru


    Semua orang tau siapa itu guru.Guru adalah orang yang mengajarkan suatu hal yang awalnya tidak bisa menjadi bisa dan tepat hari ini adalah hari guru. Saya telah diperkenalkan dunia pendidikan. Dari TK,SD,SMP,SMK. Sejak saat itulah saya bersahabat dengan pensil,penghapus,pulpen,buku-buku,teman dan tentunya guru.

    Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa sebesar apapun jasanya tidak ada tanda jasa yang ia terima. Tidak ada pangkat bintang 1,bintang 2 ataupun bintang-bintang yang lain. Guru adalah yang megajar kita semua menulis dan membaca saya bisa menulis blog saat ini pun adalah karena jasa guru yang telaten memberikan cara membaca dan menulis untuk saya.

    Karena gurulah saya,anda dan kita semua bisa menjadi seperti sekarang. Ada yang menjadi pedagang. Pedagang pasti akan selalu berkutat dengan dunia hitung-menghitung jadi ingatlah guru matematika mereka lah yang mengajarkan anda bagaimana menjumlah,mengalikan,membagi,mengurangkan dan lain lain maka karena perhitungan yang tepat didalam berdagang, maka anda bisa untung. Jadi apapun kita petani,pedagang,pengusaha,kyai,ulama,pejabat mulai kepala desa hingga kepala negara,semua pasti tidak akan terlepas dari jasa guru yang memberi pengetahuan.

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanan terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang anda kenal. Selamat hari Guru 2019
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url